PELITA KRISTUS

Kamu adalah GARAM dan TERANG DUNIA
Maka dari itu hendaklah kamu selalu BERPERAN sebagai GARAM dan TERANG DUNIA, sebab kamu di BERKATI untuk menjadi BERKAT bagi dunia.

Tuesday, May 24, 2011

SIAPA YANG DISELAMATKAN


"..........pertobatan mereka hanya sebatas kebutuhan saja, kalau mereka lagi susah, maka mereka mulai bertobat, kalau mereka mendapat sakit yang mematikan, mereka rajin mencari Tuhan, kalau mereka lagi bangkrut barulah mereka mulai sadar dan mulai datang kepada Tuhan, tetapi kalau mereka lagi diatas angin, lagi sukses, lagi jaya jayanya, atau lagi banyak berkat yang melimpah, mereka tidak lagi membutuhkan Tuhan, bahkan terkesan mereka melupakan bahwa sesungguhnya Tuhan turut bekerja didalam kesuksesan mereka.........."




Yoh.3:16

"Tetapi karena Begitu besar Kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan AnakNya yang Tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa, melainkan memperoleh hidup yang kekal."

Ada tiga orang, sebut saja si A ; B dan C yang terduduk lesu, tiga orang tersebut adalah pengusaha besar yang kaya raya. tetapi karena suatu hal, dimana perekonomian dunia merosot, sehingga membuat perusahaan mereka kacau balau dan mereka mengalami kebangkrutan, singkat kata mereka semua jatuh miskin karena kebangkrutan mereka.

Lalu kemudian, ada seseorang yang mengenal mereka dan datang kepada mereka, tetapi ketiga mantan pengusaha besar ini tidak mengenal orang ini. Orang ini dengan maksud baik datang kepada mereka, dan orang tersebut menawarkan bantuan modal kepada mereka, dengan tujuan supaya perusahaan mereka bisa terselamatkan dan perusahaan mereka bisa pulih dan beroperasi lagi. Orang tersebut menawarkan bantuan dana tanpa syarat. Tetapi sayang, dua dari tiga pengusaha ini tidak merespon dengan baik, maksud dan niat baik oleh si penolong tersebut.

Orang pertama :
Si A berpikir :
siapa orang ini ? aku tidak mengenal dia, dan dia juga bukan apa-apaku, ada maksud dan tujuan apa tiba tiba dia datang menawarkan bantuan kepadaku, jangan jangan dia ada maksud yang tidak baik kepada saya.

Lalu orang kedua :
Si B berpikir :
siapa orang ini ? aku juga tidak mengenal dia, mana mungkin ada orang yang mau membantu orang yang tidak dikenalnya, pasti semua ini pasti omong kosong, dia hanya member janji kosong untuk menyenangkan hati saja sebab dia punya maksud lain terhadap saya.
aku bukanlah orang yang gampang menyerah dan bukan seperti orang yang butuh pertolongan dari orang yang tidak aku kenal. Memangnya dia anggap aku ini siapa?.

Lalu orang yang ketiga :
Si C berpikir :
siapa orang ini ? apakah sungguh dia mau membantu saya? mengapa dia begitu percaya dan begitu baik kepada saya, sehingga dengan tulusnya dia menawarkan bentuan modal kepada saya, benarkah dia mau menolong saya tanpa pamrih, padahal modal yang ditawarkan sangat besar, kenapa masih ada orang yang sebaik ini, saya memang sangat butuh bantuan modal supaya saya bisa bangkit kembali, dan saya tidak akan membuang kesempatan ini. Saya percaya dia pasti sungguh sungguh menolong saya dan Saya harus menerimanya. saya harus bangkit kembali, saya harus selamat dari kejatuhan saya.

Demikianlah dari ketiga pengusaha yang jatuh dalam kebangkrutan, hanya orang yang ketiga atau si C yang menerima tawaran tersebut dengan keyakinan penuh.

Pertanyaan saya adalah siapa dari ketiga pengusaha ini yang berhasil bangkit dari kejatuhannya ?? siapa dari ketiga pengusaha ini yang berhasil membangun kembali perusahaannya ?? dan siapa dari ketiga pengusaha ini yang berhasil pulih kembali ?

Jawabannya tentunya adalah si Pengusaha C, mengapa? sebab dengan kerendahan hatinya Pengusaha C ini menyadari kelemahan kondisinya, menyadari bahwa dirinya sudah tidak berdaya, manyadari akan kehancurannya, dan pengusaha C tahu kalau dia sesungguhnya dia sudah tidak ada kemampuan untuk bangkit lagi, semuanya sudah habis dan disaat saat yang seperti ini, dia amat sangat membutuhkan uluran tangan dari orang yang bisa dan yang mau menolongnya, sebab tanpa adanya pertolongan dana, maka dia tidak akan pernah bisa bangkit lagi, perusahaannya akan lenyap.

Saudara yang terkasih didalam Tuhan Yesus Kristus !
Menilik kondisi kehidupan manusia sekarang ini, manusia sekarang ini kebanyakan adalah manusia yang sombong dan tinggi hati, manusia sekarang ini hanya bisa menutupi kebusukkan hati mereka dengan kepura puraan, mereka menutupi semua dosa yang ada pada diri mereka dengan kebaikan yang mereka lakukan, banyak orang yang memperkaya diri dengan cara yang tidak benar, banyak dari mereka yang memperkaya diri dengan mengatas namakan pekerjaan Tuhan, bahkan hati mereka sudah tidak murni lagi dan tidak taat lagi kepada Tuhan, banyak orang yang mengaku Kristen, tetapi mereka tidak hidup didalam kebenaran, banyak orang yang mengikuti Kristus, tetapi masih banyak orang yang lebih mencintai hal hal duniawi. Masih banyak juga orang yang menganggap dirinya sudah hidup didalam kebenaran, lalu membicarakan kekurangan orang lain. merasa dirinya sudah hebat, lebih hebat dari orang lain, Banyak juga orang yang merasa hidup keagamaan nya sudah cukup baik dan sempurna, mereka lupa siapa diri mereka sebenarnya dimata Tuhan, mareka lupa kalau mereka itu tidak layak dimata Tuhan, mereka semua menganggap dengan perbuatan baik mereka dan usaha mereka bisa mendapatkan Kasih Karunia Tuhan, memang kelihatan banyak manusia yang menyesali dosa yang mereka lakukan, tetapi banak dari mereka yang tidak pernah dan belum membuktikan pertobatan mereka, mereka mengira bahwa mereka melakukan doa pagi, dan mereka kegereja satu minggu sekali, persekutuan doa seminggu sekali, atau mengikuti kegiatan didalam pelayanan gereja, atau bahkan menyumbang gereja dengan harta yang cukup banyak, lalu mereka anggap sudah termasuk yang diselamatkan, jawabannya TIDAK, bukan itu yang Tuhan maksud, Setia beribadah, setia didalam persekutuan doa, rutin doa pagi, membantu pekerjaan Tuhan, semua itu baik dimata Tuhan, tetapi Tuhan lebih menghendaki Ketulusan hati Saudara kepadaNya, Tuhan menghendaki sebuah kerendahan hati saudara dihadapanNya, Tuhan menghendaki kesetiaan saudara kepadaNya, selebihnya daripada itu semua, Tuhan menghendaki IMAN saudara. Sebab masih terlalu banyak dari mereka yang terjatuh didalam lembah dosa. masih banyak dari mereka yang telah kehilangan status dalam kerajaan Allah. Karena semua manusia telah berdosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah (Rm.3:23) dan upah dosa adalah maut (Rm.6:23) maka jangan kaget kalau hari ini banyak manusia yang terjatuh dan hancur akibat dosanya sendiri.

Tetapi karena Begitu besar Kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan AnakNya yang Tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa, melainkan memperoleh hidup yang kekal. (Yoh.3:16)

Untuk itu DIA datang dan mengetuk pintu hati manusia, DIA ingin masuk untuk mendapatkannya, dan barang siapa yang mau membukakan pintu hatinya dan mengundang Tuhan Yesus masuk, maka Tuhan Yesus akan masuk tinggal didalamnya. (Why.3:20) tetapi kalau manusia itu tidak mau membukakan pintu agar Tuhan Yesus bisa masuk mendapatkannya, maka KESELAMATAN itu tidak akan pernah terjadi dan tenggelamlah manusia itu didalam maut bersama dengan kebodohan dan kesombongannya sendiri.

Didunia ini tidak ada satu orangpun yang berani mengakui Tuhan Yesus Kristus adalah Allah yang memberikan Keselamatan dan Allah yang berkuasa yang menciptakan langit dan bumi selain hany orang Kristiani saja. Tidak ada tuhan selain Tuhan Yesus Kristus yang bisa menghapus dosa dan memberikan jaminan keselamatan bagi umatNya, tidak ada satupun allah selain Tuhan Yesus Kristus yang berani menyatakan bahwa tanpa melalui DIA, tidak seorangpun yang bisa datang kepada Bapa di Surga.(Yoh.14:6) diayat sebelumnya bahkan sudah dijelaskan, bahwa DIA telah menyediakan tempat bagi kita anak anakNya di Surga (Yoh.14:2) dan DIA menanti kita semua yang mau datang kepadaNya.

Oleh sebab itu saudara yang ter Kasih didalam TuhanYesus Kristus, marilah…, sekarang sudah waktunya untuk menyerahkan hati dan kehidupan kita secara sungguh sungguh kepadaNya, jangan tunggu lagi, sebelum kita terlambat, sebab Surga bukanlah tempat bagi orang Kristen yang suam suam kuku, tetapi Surga adalah tempat bagi orang yang sungguh sungguh telah lahir baru. Sungguh sungguh bertobat. Sungguh sungguh percaya dan yang sungguh sungguh mau menerima dan mengakui Dia adalah Tuhan yang telah dibangkitkan dari antara orang mati.(Rm.10:9) Jangan ragu ragu lagi, kita juga sudah sering mendengar banyak kesaksian kesaksian tentang DIA, Surga dan Neraka, yang isinya adalah, bahwa masih banyak orang Kristen yang tidak masuk Surga, mengapa ??? sebab pertobatan mereka belumlah sungguh sungguh, pertobatan mereka hanya sebatas kebutuhan saja, kalau mereka lagi susah, maka mereka mulai bertobat, kalau mereka mendapat sakit yang mematikan, mereka rajin mencari Tuhan, kalau mereka lagi bangkrut barulah mereka mulai sadar dan mulai datang kepada Tuhan, tetapi kalau mereka lagi diatas angin, lagi sukses, lagi jaya jayanya, atau lagi banyak berkat yang melimpah, mereka tidak lagi membutuhkan Tuhan, mereka lupa, mereka tidak ingat lagi masa masa sulit mereka, bahkan banyak dari mereka yang tidak mau ambil pusing dengan Surga atau neraka, mereka bahkan condong untuk melupakan Tuhan yang telah memberikan segalanya kepada mereka. Inilah kesesakkan yang manusia buat sendiri, kesulitan yang manusia buat sendiri, kehancuran yang mereka buat sendiri.

Jangan pernah lakukan itu lagi, jangan pernah meninggalkan apa yang seharusnya kita peroleh, marilah..., kita harus mendapatkan apa yang harus kita dapatkan, yaitu “KESELAMATAN SURGAWI” sebab tidak ada yang jauh lebih penting selain menjadi “ORANG YANG DISELAMATKAN”

Ingat saudara, Jangan buang buang waktumu, sekarang masih ada kesempatan untuk bertobat dan kembali kepadaNya, jadilah pemenang didalam Kristus Yesus,

jadilah sebuah “JAWABAN” dari sebuah pertanyaan “SIAPAKAH YANG DISELAMATKAN“

Percayalah Tuhan akan selalu membuka tanganNya sebab DIA juga rindu memeluk saya, saudara dan semuanya. Amin !

Soli Deo,
Tuhan Yesus memberkati.

No comments: